Jepara,RPN – Babinsa Koramil 09/Mlonggo, Kodim 0719/Jepara, Koptu Moh Safi’i melaksanakan monitoring dan pengawalan prosesi pemakaman salah satu warga dengan protokol pemakaman jenazah covid-19 di TPU Hibron, Desa Karangondang, Kecamatan Mlonggo, Sore tadi (5/8/2020).

Mendiang yang berusia 64 tahun ini, sebelumnya mengalami gejala batuk, sesak nafas dan demam sehingga dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Akan tetapi bisa juga dikatakan suspek atau dicurigai terinfeksi covid-19 karena mengarahnya kesitu.

Selain itu mendiang tidak pernah pernah berpergian maupun kontak fisik secara langsung kepada orang terpapar covid-19.

“Mendiang dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, pihak rumah sakit pun sudah melakukan rapid test dan hasilnya nonreaktif. Sementara hasil Swab masih menunggu hasilnya keluar,” ucap Koptu Moh Safi’i saat dikonfirmasi di lokasi pemakaman.

Ia berharap kepada seluruh warga untuk tidak menyimpulkan tentang status mendiang apakah positif atau negatif sehingga tidak menimbulkan kerancuan dan yang hal tidak-tidak di tangah masyarakat.

“Yang terpenting kita tunggu hasil swabnya dari pihak rumah sakit, alangkah baiknya setiap individu dari masing-masing warga untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 yang makin meluas,” pungkas Babinsa.

Adapun hadir dalam pemakaman tersebut. Ka Team Gugus tugas Puskesmas Mlonggo dr. Eko Cahyo Puspeno, Kapolsek Mlonggo Iptu Noor Biyanto, SH, MH, Camat Mlonggo Moh Taksin, Ka BPBD Jepara, Kusmiyanto, S.H, M.M, Tim Petugas Protokoler Covid 19 Mlonggo, Tim Petugas Protokoler Covid 19 Jepara dan Team BPBD Kudus.

(Pendim 0719/Jepara)

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Rapid Test Di Pasar Kalinyamatan, Ditemukan 6 Reaktif Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of