Jepara,RPN – Terjadi kembali kebakaran sebuah bangunan pengering kayu, setelah mengalami over temperatur, kejadian tersebut terjadi pada pagi hari tadi pukul 08.00 Wib. Selasa (6/8/2020).

Bagunan Open pengering kayu milik Ahmad Zaenudin warga Rt 8/Rw 3, Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Jepara, ludes terbakar, diduga akibat panas yang berlebih pada sehingga membuat kayu yang dikeringkan terbakar.

Dengan adanya kejadian itu karyawan melaporkan ke petugas pemadam dan anggota Koramil 02/Kedung serta Polsek Kedung. Mereka langsung bergegas menuju lokasi tak berselang lama petugas Damkar juga tiba dilokasi. Tampak terlihat antara TNI-Polri saling bergotong-royong dengan dibantu masyarakat memadamkan api yang berkobar.

“Upaya pemadaman berlangsung sekitar satu jam, pihak Damkar mengerahkan 2 unit mobil penyuplai air, bersama TNI-Polri maupun warga sekitar akhirnya api bisa ditaklukan.” Ucap Serma Nur Rifai saat di temui dilokasi.

Dikatanya juga pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat maupun pekerja untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, “Alhammdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ungkapnya.

Menurut penuturan Ahmad Zaenudin selaku pemilik bangunan tersebut kerugian yang dialami mencapai angka 50 juta. Selain kayu yang di open juga, bangunan open juga mengalami kerusakan.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke 75, Kodim 0716/Demak Gelar Lomba Rumah Sehat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of