Jakarta,RPN – Dalam rangka menghadapi situasi dan kondisi pandemi covid-19 Dirbinmas Polda Metro Jaya gencar melakukan terobosan terobosan dlm rangka menindak lanjuti atensi Kapolda Metrojaya.(05/08/20)

Suling atau Subhuh Keliling adalah salah satu cara Dirbinmas Polda Metrojaya dalam meningkatkan giat silahturahmi dengan cara mengajak warga masyarakat sama sama sholat shubuh berjamaah.

Kali ini yang menjadi sasaran tempat unt suling adalah mesjid Al Ibadah Kemang, Jl. Kemang Selatan I D No.18, RT.6/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan Kota Jakarta Selatan.

Suling adalah cara efektif dalam mengelola warga masyarakat untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif. Selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat meningkan ketahanan sosial, ketahanan ideologi, ketahanan politik, ketahanan ekonomi, ketahanan dan budaya. Apabila seluruh kesatuan baik Polri, TNI, Pemerintah dan Instansi instansi lain mampu mengajak warganya unt mengajak sholat subhuh berjamaah dengan keliling ke seluruh masjid masjid yang ada, Jakarta akan menjadi kampung tangguh dan apabila kampung kampung di Jakarta semua tangguh, Jakarta akan menjadi Kota tangguh, demikian seterusnya apbl semua kota mampu mengelola situasi kamtibmas yg kondusif. Indonesia akan menjadi Negara yang berkembang, kuat dan maju,” tegas KBP Badya Wijaya.

Hadir dalam giat suling selain Dirbinmas PMJ juga hadir Kasubdit Ksbdit bin polsus AKBP Jajang H. Basri, S.Ag, M.Si, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo,SH MH, Paur Sie Binlat Subdit Bin Satpam/Polsus AKP Samto, Ipda Kristiawan, SH, Kanit Intel Ipda Setio Yuwono, Kanit Binmas Ipda Nurkholis, SH Bhabinkamtibmas kel.Bangka Aiptu Sunyoto, Babinsa Serda Hamzah, Kasatgas Pol PP Bapak Agus, Ketua DKM, H.Syamsudin, SE, Tokoh Agama H.Rizal, H.Rohmat dan H.Rojali.

Dalam sambutannya Ketua DKM, menguacapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada kepolisian karena mau bersilaturahmi di Masjid Al Ibadah, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Melalui Komsos, Babinsa Ingin Lebih Dekat Dengan Rakyat

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metrojaya menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya Kapolda Metrojaya dlm giat suling. Giat suling dan 1 jam mengaji bersama polisi merupakan Atensi Kapolda Metro Jaya sebagai Implementasi Perpolisian Masyarakat sebagai Upaya lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat.

Dan ucapan terima kasih kepada Masjid Al Ibadah yang telah melaksanakan protokol kesehatan. Memberikan himbauan dan ajakan kepada jamaah untuk membiasakan diri beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru dengan mengikuti aturan aturan pemerintah yang sudah diterapkan selama PSBB.

Adi

 20 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of