Gresik,RPN – Program Bantuan Keuangan ( BK) bersifat khusus dengan kategori infrastruktur atau fisik yang dikucurkan Pemerintah Daerah Gresik sangat membantu dan memberikan dampak positif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya dengan Desa Pongangan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, kali ini Mengalokasikan Anggaran untuk infrastruktur yang dikucurkan dijalur Jalan PJKA ( jalan arah sukomulyo) untuk ke tiga Titik Bantuan khusus diantaranya Penerangan jalan umum, Pavingisasi dan saluran Air.

Untuk Penerangan Jalan Umum anggaran 10 titik Tiang dan lampu penerangan, Pavingisasi dengan volume 130 meter menggunakan paving Varia Usaha dan Saluran air menggunakan Culvet Box / U- dicth 160 x 160.

Kepala Desa Pongangan, Aang Chunaifi, mengatakan “Semua Proyek infrastruktur ini anggaran dari bantuan khusus (BK) tahun 2020, saya yang sebelumnya sebagai pendamping Desa setempat sangat berhati hati selaku penanggung jawab dari pelaksanaan program ini

Dalam pelaksanaan pembangunan dilapangan Desa tetap mengimplementasikan semua kondisi new normal dengan tetap mengedepankan kearifan lokal. Bekerja dan tetap prosedur sesuai protokoler, seperti salah satunya memakai Masker ,” ujarnya

Pamko

 74 total views,  1 views today

Baca Juga :  Meningkatkan Mutu Perangkat yang Lebih Profesional, Pemdes Geddungan Lakukan Pelatihan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of