Jepara,RPN – Babinsa Koramil 09/Mlonggo, Kodim 0719/Jepara, Sertu Tas’an mendampingi Petinggi Desa Sekuro Ali Shohib menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga yang melakukan isolasi mandiri karena terindikasi positif Covid-19.

Pemberian paket sembako diserahkan kepada wanita “IZ” (50) warga Rt 29/Rw 6, Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril di tengah menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu. Selasa (5/8/2020).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Petinggi Ali Shohib kepada warga tersebut berupa beras, minyak goreng,telur dan ikan sarden. Diharapakan pelaksanaan isolasi mandiri lebih efektif dan yang bersakutan tidak keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi “IZ” selama menjalani masa isolasi mandiri,” Ujar Ali Shohib.

Sertu Tas’an yang merupakan Babinsa setempat menambahkan, “IZ” yang kesehariaanya sebagai ibu rumah tangga di nyatakan reaktif saat di test oleh tim kesehatan dari puskesmas Kecamatan Mlonggo.

“Hasil test rapid menunjukan reaktif, untuk itu yang bersangkutan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan kemarin juga sudah dilakukan test swap pertama oleh pihak tim kesehatan.” Papar Sertu Tas’an.

Ia juga menghimbau kepada keluarga maupun tetangga terdekat untuk melakukan isolasi mandiri juga, hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Saya harapkan kepada warga yang terdekat untuk melakukan isolasi juga, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 hindari kontak langsung dengan tetangga maupun warga lainnya sementara waktu, untuk warga yang lainnya agar selalu patuhi protokol kesehatan, sehingga tidak terpapar covid-19,” tegasnya.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bersama PPL, Babinsa Kedungcino Lakukan Pengubinan Tanaman Padi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of