Gresik,RPN – Pembangunan infrastruktur atau fisik  Desa Wringin Anom Kecamatan Wringin Anom Kabupaten Gresik semakin bergeliat. Hal ini tampak pada pembangunan Jalan yang dikerjakan pada 3 titik berupa Pavingisasi yang semua pekerjanya dari masyarakat desa sendiri (swakelola). Begitu juga dalam struktur pelaksanaannya, melibatkan Kaur Perencanaan, beberapa Perangkat Desa serta elemen masyarakat sebagai Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK), Demikian disampaikan Kepala Desa Wringin Anom, Yoko pada RPN di ruang kerjanya, Selasa (04/08/2020).

Jalan yang dulunya berupa tanah uruk ( Sirtu), kini terlihat rapi dan indah untuk dilewati. Dari 3 titik semuanya tersebar dibeberapa dusun, satu diantaranya pekerjaan infrastruktur pavingisasi di jalan menuju Dusun Juwet Rt 04 Rw 04 Desa Wringin Anom, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik, tuntas dikerjakan. Program pembangunan desa ini, dikerjakan menggunakan alokasi Bantuan Keuangan (BK ) Kabupaten Gresik tahun 2020.

Yoko mengatakan,” pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan pada beberapa titik adalah hasil dari kerja keras tim pelaksana kegiatan  (TPK)  Desa Wringin Anom dalam menyerap keinginan masyarakat, adapun tugas saya hanya selaku penanggung jawab, monitoring pekerjaan yang dilaksanakan oleh TPK Desa

Dengan sumber dana pekerjaan pavingisasi jalan lingkungan pedesaan yang ada di 3 Dusun di Desa Wringin Anom, menggunakan Bantuan Keuangan (BK ) kabupaten Gresik tahun 2020. Ditambahkan kades
“ Pekerjaan pavingisasi jalan lingkungan pedesaan ini, telah menggunakan bahan bahan berkualitas dengan ukuran K300,”

Harapan kepala desa Wringin Anom itu,” kedepan adanya sarana prasarana infrastruktur pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan bisa bermanfaat kepada masyarakat Desa Wringin Anom, tuturnya.

Pamko

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Proyek P3TGAI Hippa Gemah Ripah Desa Jeruk Legi Sidoarjo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of