Surabaya,RPN – Momen yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia tinggal menghitung hari, tepatnyavpada Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus. Momen itu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan membangkitkan rasa cinta tanah air Indonesia.

Untuk mengajak masyarakat mengenang peristiwa tersebut , anggota Koramil 0831/07 Tenggilis mejoyo melaksanakan patroli menyisir rumah warga di wilayah kelurahan tenggilis mejoyo, guna memberikan imbauan untuk memasang bendera merah putih, selasa (04/08/2020).

Serma Siswono , Babinsa kelurahan Tenggilis Mejoyo menyampaikan, dirinya rutin mendatangi rumah rumah masyarakat untuk mengimbau memasang bendera merah putih dibulan agustus.

“Pemasangan bendera merah putih didepan rumah warga untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia, hingga 31 Agustus mendatang,”ucapnya.

“Pemasangan bendera , umbul-umbul serta dekorasi lainnya merupakan salah satu wujud semangat nasionalisme sebagai warga NKRI’,ujarnya.

Selain itu juga , ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap aktivitas untuk mencegah penularan Covid-19.

( Anangtugasi )

 84 total views,  1 views today

Baca Juga :  Gabungan Polres Jombang Patroli Antisipasi Takbir Keliling Idul Adha 1441 H

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of