Demak,RPN – Pasi Intel Kodim 0716/Demak Kapten Arm Imam Sunandar pimpin apel pagi anggota Makodim, baik prajurit TNI maupun PNS di lapangan apel Kodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil, Petengan Selatan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Senin (03/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Pasi Intel menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri, kesehatan keluarga dan lingkungan. Terlebih adanya pandemi Covid-19 yang yang penyebarannya semakin hari semakin meresahkan.

“Selalu terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta selalu kenakan masker terutama saat keluar rumah,”ujarnya.

Selain itu, menyikapi tentang adanya kabar berita oknum Babinsa salah satu Koramil jajaran Kodim 0716/Demak yang diinfokan telah menganiaya warga dalam penerapan protokol kesehatan. Pasi Intel meminta agar seluruh anggota cermat dan teliti dalam menerima informasi. Karena kabar berita yang beredar belum tentu sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Malahan, menurut Pasi Intel, anggota yang berada di lapangan, menjadi penengah dalam mediasi antar kedua belah pihak yang berselisih. Kabar berita yang menyudutkan TNI adalah ulah oknum yang tidak suka dengan TNI. “Mereka sengaja menyebarkan fitnah kepada kita. Kita harus hadapi dengan bijak dan jangan tersulut emosi,”imbuh Pasi Intel.

Pasi Intel juga menekankan, agar seluruh anggota bijak dalam menggunakan media sosial. Berita yang beredar saat ini banyak berita hoax, dimana berita itu belum tentu benar adanya.

“Sudah banyak contohnya, oknum anggota yang tidak bijak dalam bermain medsos, sehingga mereka harus berurusan dengan hukum. Mari kita gunakan medsos seperlunya, gunakan untuk hal positif. Saring sebelum sharing,” tandasnya.

(pendim0716/demak/Adi)

 20 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kades Ellak Laok kawal langsung Pendistribusian PKH dan BPNT Sembako

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of