Samosir, RPN – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, DPRD Kabupaten Samosir dari Fraksi PDI Perjuangan menyumbangkan 7 ekor kambing kurban kepada 7 perwakilan mesjid yang ada di Kabupaten Samosir di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kecamatan Pangururan, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan kambing kurban tersebut, diserahkan langsung Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samosir, Renaldi Naibaho dan Ketua DPC PDI Perjuangan , Sorta Ertati Siahaan beserta sejumlah kader partai kepada 7 orang perwakilan mesjid yang ada di Samosir.

Adapun mesjid yang ada di Samosir, yakni Mesjid Al-Ikhlas di Kelurahan Tuktuk Siadong, Mesjid Nurul Huda di Desa Turpuk Sihotang, Mesjid Al-Hasanah di Kelurahan Pasar Pangururan, Mesjid Nurul Iman di Sihotang, Mesjid Al-Ikhwan di Desa Janji Martahan, Mesjid Al-Mubarokah di Desa Holbung, Mesjid Nurul Islam di Desa Sukkean.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Renaldi Naibaho menyampaikan kepada awak media, “Pemberian hewan kurban ini merupakan partisipasi dari 8 DPRD Samosir dari Fraksi PDI Perjuangan, yakni Sorta Ertati Siahaan, Saut Martua Tamba, Renaldi Naibaho, Romauli Panggabean, Harry Jono Situmorang, Paham Gultom, Rismawati Simarmata, Pardon Lumban Raja”.

“Penyerahan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial DPRD Samosir dari Fraksi PDIP bersama DPC PDIP, agar masyarakat muslim di Kabupaten Samosir merasakan kebersamaan menikmati daging kurban di momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang dinanti umat muslim”, ungkap Renaldi Naibaho.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Sorta Ertati Siahaan, dalam kata sambutannya menyampaikan, kiranya apa yang telah diberikan Fraksi PDI Perjuangan bersama DPC kepada 7 mesjid yang ada di Samosir, menjadi berkah dan bisa dinikmati oleh masyarakat umat muslim.

“Idul Adha kali ini terasa lebih istimewa, mengingat kondisi masyarakat yang masih berjuang dalam kondisi COVID-19”, ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan. Bukan hanya meratapi kondisi wabah ini, namun dengan semangat berkurban, mari kita tingkatkan harmoni dalam situasi sulit, tambahnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Dengan Komisi II DPRD Samosir Konsultasi Dan Observasi ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara

Sementara itu, salah satu perwakilan mesjid Al-Hasanah menyampaikan terima kasih kepada Fraksi dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir yang telah menyerahkan 7 ekor kambing kurban kè seluruh mesjid di Kabupaten Samosir.

“Ini sangatlah berarti bagi kami umat muslim di Kabupaten Samosir dan kami percaya ini sebagai bentuk besarnya rasa kepedulian PDI Perjuangan kepada kami”, ungkap perwakilan mesjid.

(DT)

 30 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of