Samosir, RPN – Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Samosir melakukan monitoring ke objek wisata Pantai Batu Hoda di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Jumat (31/7/2020).

Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa kunjungan yang mereka lakukan adalah untuk melihat sejauh mana persiapan pihak pengelola Pantai Batu Hoda dalam pelaksanaan pembukaan tempat wisata bagi wisatawan dari luar Kabupaten Samosir.

Terkait surat edaran Bupati Samosir yang menyatakan 1 Agustus 2020, kawasan objek wisata di Kabupaten Samosir di tengah pandemi Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) menerima wisatawan dari luar Kabupaten Samosir dalam negeri.

“Kita tetap sarankan kepada pengelola tempat wisata agar tetap melakukan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19”, ujar Jonner Simbolon.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon menyampaikan, agar pemerintah melalui dinas terkait, dapat tetap melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat wisata di Kabupaten Samosir.

Terkait kunjungan Komisi III DPRD Samosir tersebut, Ombang Siboro selaku pengelola Pantai Batu Hoda Samosir menyampaikan terima kasih atas kedatangan mereka dan dia akan berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Kita akan tetap patuhi anjuran pemerintah”, ujar Ombang Siboro.

(DT)

 73 total views,  1 views today

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Samosir Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar Bupati Samosir Atas Ranperda R-APBD TA 2021

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of