Jombang,RPN – Polres Jombang Gelar patroli berskala besar guna mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan takbir keliling malam jelang hari raya Iduladha 1441 Hijriah. Sebab, pemerintah setempat sudah melarang masyarakat melakukan takbir keliling di tengah pandemi COVID-19, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 menghimbau kepada mayarakat agar memedomani protokol kesehatan, Kamis malam (30/7/2020).

Perwira pengawas (Pawas) AKP Mochamad Mukid mengatakan giat patroli skala besar tersebut melibatkan personel kepolisian, TNI, serta aparat dari pemerintah daerah.

“Kami patroli berskala besar bersama-sama dengan TNI dan pemerintah daerah. Kami berkeliling mengecek dan memantau apakah ada yang takbiran di malam iduladha. Sebab, sudah ada larangan dari pemerintah,” tutur Mukid.

Ia mengatakan sekitar 120 personel gabungan diterjunkan dalam giat tersebut. Sebelum giat, para personel melaksanakan apel bersama di halaman mapolres dengan dipimpin Kabagops Kompol Syamsul Muarif. Kemudian, ratusan personel dibagi dua tim lalu menyebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan.

Tujuan awal sasaran Patroli gabungan ke lapas jombang. Diteruskan Memberi himbauan di kafe Gerbong jl Muh Yamin jombang. Patroli alon alon jombang, Patroli kawasan Makam Gus Dur. Patroli pasar Gudo, Patroli, kawasan home industri manik manik kambangan gudo dan terakhir di Pertokoan swalayan Bravo jombang.

Pada jam 22.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan patroli Skala besar akhirnya telah selesai dilaksanakan.

Seco

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolsek Tembelang Gelar Pisah Sambut Wakapolsek dan Anggota Purna Tugas

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of