Pelaksanaan Sholat Idul Adha 2020 di Masjid Agung Sidoarjo

Sidoarjo, RPN – Di tengah Pandemi Covid-19 Hari Raya Idul Adha 2020 dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

Masjid Agung Sidoarjo Gelat Sholat Idul Adha 1441 H pada jumat ( 31/7/2020) pagi pada pukul 06.30.Dimana Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sidoarjo sempat dibatalkan.

Sementara itu Masjid Agung Sidoarjo tetap menggelar Sholat Idul Adha 1441 H ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan Ta’mir Masjid Agung Sidoarjo Salim imron mengatakan ” tidak ada pembatasan jumlah jamaah yang melaksanakan sholat di masjid Agung . Tetapi para jamaah diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan , Jadi sebelum masuk masjid dilakukan pengecekan suhu tubuh,menjaga jarak antar jamaah pada waktu sholat dilaksanakan.

” Dengan wajib memakai masker , dianjurkan untuk mencuci tangan dan atau berwudu pada tempat yang telah disediakan” Kata salim.

Selain itu hadir dalam pelaksanaan Sholat idul Adha Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ,Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji , Dandim 0816 Kol.inf Muhammad Iswan Nusi ,serta Forkopimda Sidoarjo.

Bertindak selaku imam dan khatib pada Sholat Idul Adha 1441 H KH.Muhammad Nur SAg.Sholat Idul Adha dilaksanakan sekitar 20 menit dengan waktu khotbah.

Wakil Bupati Sidoarjo ditemui usai Sholat idul Adha di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo mengatakan ” pada momentum Idul Adha yang masih ditengah Pandemi Covid-19 ini adalah totalitas kepatuhan seorang hamba kepada Allah ,serta keikhlasan untuk melaksanakan ibadah , serta diharapkan pada masyarakat juga bisa bekerja sama dengan baik untuk bisa segera memutus rantai Covid-19.

” Selain itu juga diharapkan pada panitia qurban untuk mendata warga dan membagikan hewan Qurban secara langsung agar tidak ada pengumpulan massa di satu titik” pungkasnya.

Baca Juga :  Hari Raya Idul Adha 31 Juli 2020, Tim BHR Kemenag Kabupaten Tuban Melihat Hilal 1 Dzulhijjah

(Nk/Rd)

 83 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of