Jepara,RPN – Babinsa Koramil 04//Pecangaan, Kodim 0719/Jepara, Sertu Sutrisno melaksanakan kerja bakti menggali tanah bersama warga untuk membikin pondasi rumah salah warga yang berada di wilayah binaan.

Kerja bhakti yang dilaksanakan ini untuk membantu Rohimi warga Rt 4/Rw4, Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari Dana Desa. Kamis (30/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaan antara Babinsa bersama warga, untuk menjalin kedekatan dan juga membantu setiap kegiatan yang berada di wilayah binaan.

Menurut Babinsa Sertu Sutrisno, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kerja bakti ini sebagai perwujudan dari pembina teritorial oleh Koramil. “Sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat di wilayah Binaan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga selalu menginggatkan kepada warga untuk tetap mematuhi prokol kesehatan, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

Rohimin mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Babinsa yang selalu meluangkan waktu hadir di tengah masyarakat, “Bahkan keringat yang bercucur menggali tanah,” ucapnya.

Dengan kedekatan dan hubungan yang erat dengan warga binaanya akan menjadikan sinegritas antara TNI – AD dan masyarakat semakin kuat.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ini Alasan Kodim Jepara Gelar Senam Aerobik Di Halaman Parkir Museum Kartini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of