Demak,RPN – Personel Koramil 04/Dempet Kodim 0716/Demak bersama warga mulai mendirikan kerangka rumah Mbah Warsipan (68), di RT 03/02 Desa Kuwu, Kecamatan Dempet, Kamis (30/07/2020).

Rumah berukuran 4 meter x 7,5 dengan teras 1,5 meter x 2,5 meter ini mendapat bantuan dalam Progam RTLH TNI-AD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono yang juga berada di lokasi mengatakan, pembangunan rumah RTLH ini merupakan progam dari TNI-AD, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, maju dan mandiri.

“Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, TNI-AD melalui progam RTLH terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Jadi, rehab RTLH ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sejak awal pembongkaran rumah Mbah Warsipan, lanjut Pasiter, kebersamaan antara anggota TNI Kodim 0716/Demak dengan warga nampak erat. Ini menunjukkan bahwa TNI dan rakyat begitu dekat, TNI manunggal dengan rakyat.

Lebih lanjut, Pasiter menyampaikan, pengerjaan pembangunan RTLH Mbah Warsipan memasuki tahap pendirian kerangka rumah. Setelah sebelumnya anggota Koramil 04/Dempet dan warga merobohkan rumah lama, memasang pondasi, meratakan lantai dengan plester adukan pasir dan semen.

“Hari ini kita dirikan kerangka rumah. Rencananya pengerjaan atap rumah akan dikerjakan hari ini juga. Semoga rumah Mbah Warsipan cepat selesai, sehingga dapat segera ditempati,” tandas Pasiter.

pendim0716/demak/Adi

 47 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Desa Batukali Komsos Dengan Perangkat Desa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of