Jombang,RPN – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui BPBD menyalurkan bantuan berupa thermal gun, masker, handsanitizer, desinfektan kepada Pondok Pesantren, Yayasan, Thoriqoh juga perwakilan Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Jombang. Penyerahan dilakukan di ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang, Kamis (30/7/2020) pagi.


Pada acara tersebut Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berpesan agar  dengan kembalinya anak anak kepondok pesantren telah dipersiapkan sebaik baiknya untuk  perlengkapan yang dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid 19.

“Alhamdulillah angka pasien covid 19 yang sembuh semakin meningkat, semoga ini tidak menjadikan kita lengah, tapi tetap waspada dan disiplin melaksanakan protocol kesehatan menghadapi tatanan normal baru”, tuturnya.


“Semoga bantuan thermal gun, masker, handsanitizer juga desinfektan yang telah didistribusikan memberikan manfaat”, tandas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Dalam agenda tersebut Bupati didampingi Asisten Pemerintahan, Anwar. Kepala BPBD, Abdul Wahab,  Kadinkes Jombang, drg. Subandriyah, Direktur RSUD Jombang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo serta Kabag Humas dan Protokol, Agus Djauhari.

Baik Kepala Dinas Kesehatan juga Direktur RSUD Jombang juga memberikan pemahaman pentingnya melakukan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19. Hal ini dikarenakan pandemi belum berakhir. Untuk itu segala peraturan terkait Protokol Kesehatan menjadi hal yang wajib dilaksanakan demi menjaga kesehatan dan keselamatan semuanya.

“Kalau yang tadinya kamar anak anak isinya 10 orang saat ini isinya harus 50 persennya dan tetap harus memakai masker, cuci tangan, jaga jarak ”, tutur Drg. Subandriyah Kadinkes.

Seco

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemkab Jombang Gelar Musrenbang Secara Online

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of