Demak,RPN – Berbagai bantuan kepada warga kurang mampu terus mengalir di tengah pandemi Covid-19. Baik bantuan berupa sembako maupun berupa uang tunai, baik dari pemerintah maupun dari instansi-instansi lainnya.

Untuk memastikan penyaluran bantuan aman dan lancar, Babinsa Koramil 04/Dempet Kodim 0716/Demak Praka P. Mugiharto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Agung Sulistiyono melaksanakan pendampingan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di pendopo Desa Kramat, Kecamatan Dempet, Kamis (30/07/2020).

Bantuan yang berasal dari Dana Desa Tahap III Desa Kramat ini diberikan selama 3 bulan kepada 193 Kepala Keluarga, dengan nominal penyaluran sebesar Rp 600.000 per-Kepala Keluarga.

Praka P. Mugiharto mengatakan, dengan pendampingan yang ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas, diharapkan penyerahan bantuan dapat berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap, bantuan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu, akibat adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Sekdes Kramat H. Khanafi, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa penerima bantuan ini lebih difokuskan kepada warga kurang mampu yang berada di bawah garis kemiskinan, terlebih kepada warga yang saat ini tidak mempunyai pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

“Mereka yang tidak dapat memenuhi kebutuhan makan dirinya dan keluarganya sehari-hari, merekalah yang layak mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Berkat adanya pendampingan dari ujung tombak TNI dan Polri ini, penyaluran bantuan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, setiap ada penyaluran bantuan selalu aman dan lancar berkat pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga bantuan BLT ini dapat meringankan beban mereka. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian cepat pulih kembali,” tandas Khanafi.

Baca Juga :  Pemdes Kedungcino Gelar Rapat Tindak Lanjut Progam Pencegahan Covid-19

Pendim0716/demak/Adi

 26 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of