Demak,RPN – Hari ini forkompincam Mranggen bersama dinas dari Kabupaten Demak operasi masker di depan balai desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, 1000 masker dibagikan dalam waktu 1 jam sudah habis. Kamis (30/7/2020).

Para petugas heran di buatnya, banyak ansumsi yang terlontar ada yang bilang kesadaran masyarakat masih kurang ada pula karena kepadatan lalu lintas di lokasi, sehingga lebih kurang 1 jam masker yang di sediakan langsung habis. Bahkan ada juga warga yang lari saat mau di kasih masker oleh petugas.

Menurut Kanit Binmas Polsek Mranggen yang juga hadir di lokasi mewakili Kapolsek Mranggen menuturkan bahwa kegiatan operasi masker rutin di lakukan untuk membiasakan masyarakat adaptasi kebiasaan baru dengan patuh dan taat pakai masker saat beraktifitas.

“Operasi masker untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, Padatnya kendaraan di jalan raya Mranggen- Onggorawe dan warga yang melintas tidak pakai masker bisa jadi penyebab 1000 masker yang di sediakan kurang lebih 1 jam sudah habis dibagikan.

“Kami berharap, warga sadar akan kesehatan jadikan masker sebagai kebutuhan untuk kesehatan”, himbaunya.

Umar, S.IP Kepala Seksi Linmas dari Kesbangpolinmas Kabupaten Demak mengatakan operasi masker di Kabupaten Demak akan terus di lakuakan agar penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak berkurang.

“Operasi masker akan terus dilakukan, kami harap dengan upaya ini mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak berkurang,” ungkapnya.

Adi

 52 total views,  1 views today

Baca Juga :  Public Addres Dan Pembagian Masker SatLantas Polres Demak Peduli Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of