Samosir, RPN – Menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyerahkan hewan kurban berupa 7 ekor kambing kepada 7 pengurus mesjid yang berada di Kabupaten Samosir untuk dibagikan ke umat muslim, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian.

Turut hadir mendapingi Bupati, Wakapolres Samosir, Ketua MUI Samosir, Pimpinan OPD, Camat Harian, Kabag Kesra, Kabag PKP, dan perwakilan dari 7 mesjid di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam kata sambutannya menyampaikan, pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap umat Islam yang ada di Samosir. “Kerukunan umat beragama di Samosir harus benar-benar terjaga, hidup secara baik, selaras, seimbang serta memegang teguh perinsip toleransi walaupun beda agama, tetapi tujuan dan ajaran masing-masing agama tentunya mengajarkan kebaikan”, ungkap Rapidin Simbolon.

Rapidin Simbolon juga menambahkan, selaku pimpinan daerah mengaku bangga dengan umat muslim di Samosir yang tetap memelihara kerukunan. Untuk itu, Bupati Samosir mengajak umat muslim untuk maju melangkah bersama tanpa melihat perbedaan agama, dan dengan kebersamaan akan menjadi modal menatap masa depan demi pembangunan Samosir ke depannya.

Rapidin Simbolon juga menegaskan, tidak pernah membeda-bedakan kebutuhan-kebutuhan rumah ibadah di Samosir, karena selama anggaran masih tersedia, maka akan dibantu.

Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap umat muslim di Samosir. Dia berharap, kepedulian dan kebersamaan tersebut tetap terlaksana kedepannya. “Bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar dirasakan umat muslim di Samosir” ujarnya.

Badan Kemakmuran Mesjid yang juga Penasehat MUI di Samosir, Hermanto Hutagalung juga merasa bangga dan antusias terhadap kepedulian pemerintah dalam menjalin silaturahmi dengan umat muslim. “Kepada umat muslim, saya mengajak untuk bersatu dan mendukung pemerintah dalam pembangunan demi kemajuan Kabupaten Samosir”, tegas Hermanto Hutagalung.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Beri Bantuan Alat Tangkap Tradisional Berupa Bubu kepada Nelayan Sarkak di Dungkek

Jackson Pandiangan

 37 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of