Jepara,RPN – Babinsa di Jajaran Kodim 0719/Jepara terus lakukan sosialisasi pengunaan masker di tengah aktivitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Karanggondang, Koramil 09/ Mlonggo, Koptu Moh, Safii mendatangi sejumlah pasar tradisional di wilayah Kecamatan Mlonggo, Kamis (30/7/2020).

Sebagaimana diketahui, wajib pengunaan masker ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tak tangung Babinsa mendatangi para pengunjung dan pendagang yang tidak memakai masker.

Babinsa Koptu Moh Safii mengatakan sudah banyak para pengunjung pasar maupun pendagang yang sudah memakai masker, namun masih ada di temui warga yang tidak memakai masker, “Maka dari itu kita juga membagikan masker gratis kepada mereka, baik kepada pendagang maupun pembeli,” ungkapnya.

Selain mensosialisasikan kepada para pendagang dan komsumen ia juga mengingatkan kepada pengelola pasar agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti dengan menyiadakan tempat cuci tangan dan sabun serta masker.

“Saya harapkan baik pengunjung maupun pendagang pasar dapat mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.” Tandas Babinsa.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sinergi Aparat Kewilayahan Kecamatan Mlonggo Dalam Mediasi Permasalahan Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of