Jepara,RPN – Babinsa Koramil 12/Donorojo, Kodim 0719/Jepara melaksanakan pendampingan terhadap tim medis Puskesmas Banyumanis melakukan pengecekan terhadap salah satu warga yang melaksanakan isolasi mandiri selama 2 minggu dikediamannya. Kamis (30/7/2020)

Sebelumnya pasien yang berinisial “ES” warga Rt 2/Rw 1, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, sudah dilakukan test rapid dan swab dengan hasil positif Covid-19, sehingga pihak rumah sakit Rehata yang berada di wilayah Kecamatan Kelet, untuk melakukan isolasi mandiri.

Dikatakan oleh dr Sutrisno pasien “ES” selama menjalankan isolasi mandiri bersikap koperatif dan mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan, hari ini juga akan dilaksanakan test Rapit dan Swab ulang kepada pasien.

“Kita dari tim puskesmas desa Banyumanis, terus melaksanakan pengawasan kepada pasien. Allhammdulillah mereka kooperatif selama menjalani karantina mandiri, “ES” juga mendapat bantuan sembako dari Pemdes dan juga dari warga sekitar, sehingga mereka tidak keluar rumah dan dapat fokus selama karantina,” tuturnya.

Babinsa setempat, Sertu Yajid yang juga mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan swab dan test rapid menyebut warganya selama melaksanakan isolasi atau karantina mandiri sudah mengikuti prosedur dari pihak rumah sakit maupun puskesmas.

“Sehingga pasien melakukan kegiatan di dalam kediamannya dan tidak pernah keluar maupun kontak fisik secara langsung dengan warga lainnya,” pungkasnya.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Paguyuban Pamong Desa (PPD) Menyelenggarakan Musyawarah Daerah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of