Jepara,RPN – Sebanyak 50 orang anggota Kodim 0719/Jepara, baik TNI, PNS maupun anggota persit KCK mengikuti pembinaan Mental (Bintal) dari Bintaldam IV Diponegoro di Aula Makodim 0719/Jepara, Jl Mangonsidi No 8 Jepara. Kamis (30/7/2020).

Pembinaa mental tersebut akan dibagi menjadi 2 bagian, yakni anggota yang beragama islam dan anggota yang beragama Nasrani. Untuk pembinaan Mental bagi anggota yang beragama islam diisi Kabindokpustaka Mayor Inf Samsul Ma’arif, sementara untuk bintal yang beragama Nasrani diisi oleh Kalakbintaljarah Letkol Caj Amat Suri.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0719/Jepara yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Fadelan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa anggota Kodim 0719/Jepara.

“Meskipun kita masih disibukan dengan penangan Covid-19, namun saya harapkan seluruh anggota dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti dan mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang disampaikan oleh penceramah.” Ucapnya.

Sementara dalam sambutan Wakabintaldam Letkol Inf Muhammad Faqi, membahas tentang isi Pancasila, dimana Pancasila merupakan dasar negara Indonesia sekaligus sebagai ideologi negara Indonesia yang dapat mempersatukan negara yang berasas (Bhinika Tunggal Ika ) yang mempunyai arti walaupun berbeda beda tapi tetap satu.

Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dari Sila ke I sampai Sila ke V yang harus diaplikasikan atau dijabarkan dalam setiap kegiatan pengelolaan lingkungan hidup.

“Jika Ideologi Pancasila diganti sama halnya dengan mau merongrong bangsa Indonesia atau dengan mau menghancurkan negara kesatuan republik Indonesia,”tuturnya.

Lebih lanjut, salah satu diadakannya kegiatan Bintal ini, agar kita selalu memegang teguh Ideologi Pancasila dan selalu mempedomani pancasila sebagai dasar negara.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga pengabdian kita kepada NKRI selalu mendapatkan ridho Allah serta dapat menambah kecintaan kita kepada TNI, Bangsa dan Negara,” tandasnya.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Terus Dilakukan Polsek Mranggen Untuk Mengamankan Pilkada Demak

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 25 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of