Dirut RSI Garam Kalianget.dr.Budi Herlambang. Foto Hady Radar Post Nasional

SUMENEP, RPN – Selama ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan oleh pemerintah dalam penanganan pasien covid-19, Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kaliaget, Kecamatan Kaliaget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur telah berhasil menyumbangkan 24 pasien sembuh covid-19 dari 27 pasien yang terkonfirmasi.

Dirut RSI Garam Kaliaget dr. Budi Herlambang mengatakan bahwa hingga tanggal 23 Juni 2020 kemarin RSI Garam Kaliaget telah menangani 86 pasien.

“Rinciannya itu 30 pasien ODP, 29 pasien PDP, 27 yang terkonfirmasi dan kasus yang sembuh 24,” kata dr. Budi Herlambang. Pada hari Sabtu kemarin (28/07/2020)

dr. Bambang panggilan akrabnya mengatkan, pasien terkonfirmasi covid-19 yang ditangani oleh RSI cukup beragam mulai dari ASN, dan juga BUMN.

“Jadi ada yang dari ASN, BUMN dan juga dari masyarakat, kalau yang dari BUMD engak ada,” katanya.

Lebih lanjut pihanya memaparkan, sekama menjadi rumah sakit rujukan, RSI telah menyiapkan tim khusus untuk pemulasan dan penguburan pasien terkonfirmasi Covid atau PDP Covid yang meninggal.

“Kalau di rumah sakit lain kan pemulasan saja penguburannya diserahkan ke puskesmas, kalau kita punya tim sendiri,” tukasnya.

Kemudian lanjut dr. Bambang, kita juga transparan juga kepada warga, misalnya proses pemulasannya, itu transparan. Karena disini juga ada ustad-ustadnya.

“Jadi Insyaallah ustad-ustadnya kita sampaikan bahwa kita itu betul-betul melaksanakan sesuai dengan syariat Islam,” sambung dia

“Hanya karena kita ditunduk pada aturan menteri kesehatan bahwa semua pasien yang terkonfirmasi atau PDP itu harus diproses sesuai dengan Covid itu aja kita,” imbuhnya.

(Dy/zain)

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Koramil Tambaksari Berikan Pengamanan Gelaran Sholat Idul Fitri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of