Demak,RPN – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol melaksanakan silaturahmi dengan Kepala desa se-Kecamatan Wonosalam, Sabtu (25/07/2020).

Silaturahmi yang diselenggarakan di Cafe Renz Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam ini dihadiri Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi, Camat dan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai salah satu bentuk silaturahmi dengan Kepala desa di wilayah Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Wonosalam. Selain itu, juga sebagai sarana koordinasi serta penyampaian tentang informasi ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Silaturahmi hari ini, selain tergabung dalam penanganan Gugus Tugas, juga untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa,” katanya.

Dari awal adanya kasus Covid-19, Pemerintah desa sudah menjalankan fungsinya dengan baik, selalu aktif, dan bergerak cepat setiap ada permasalahan Covid-19 di wilayahnya. Untuk itu, Dandim secara pribadi menyampaikan penghargaan kepada Kepala desa atas dedikasi dalam penanganannya. “Terus tingkatkan dan libatkan unsur serta elemen masyarakat dalam penanganannya,” sambungnya.

Dandim menekankan, agar setiap orang meningkatkan kewaspadaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Yakni dengan melakukan pengawasan terutama kepada diri sendiri, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Kapan pandemi ini akan berakhir, kita semua tidak bisa tahu. Jangan bosan dan jenuh dalam meningkatkan kewaspadaan,” tegas Dandim.

Peran serta Ketua RT dan RW dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan. Melalui pendataan warganya yang mempunyai riwayat penyakit menahun, sehingga pengawasan dapat ditingkatkan guna menekan penyebaran kasus Covid-19 di desa.

“Harapan kami, edukasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 agar lebih ditingkatkan. Bila perlu, laksanakan sosialisasi setiap hari, jangan jenuh dan bosan. Dengan demikian, kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak dapat ditekan,” tandas Dandim.

Baca Juga :  Perwira Kodim 0716 Demak Ikuti Acara Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru

(pendim0716/demak/ADI)

 23 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of