SURABAYA,RPN – Membiasakan kebiasaan baru memang tidak gampang, butuh waktu untuk melakukannya agar menjadi kebiasaan di bawah alam sadar manusia, padahal sesuatu kebiasaan tersebut bertujuan baik bagi kesehatan manusia itu sendiri.

Seperti kebiasaan baru di masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini, diistilahkan New Normal yang diharapkan dapat menghentikan laju penyebaran Virusnya.

Pengulangan imbauan pun dilakukan oleh salah satu Aparatur Pemerintah untuk mengingatkan masyarakat, agar selalu mentaati Protokol Kesehatan.

Melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa), peran serta Prajurit TNI AD tersebut memang patut diacungi jempol di tengah pandemi Virus Corona.

Tak mengenal kata lelah, Babinsa terjun langsung ke wilayahnya dan berulang kali menyampaikan imbauan untuk mengingatkan masyarakat, agar menjalankan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari Covid-19.

“Saat patroli wilayah, kami singgah di Pos Sekuriti RT.4 dan RT.5 RW.IX Jl. Anwari, untuk berbincang dengan Sekuriti Bapak Said dan Bapak Kasturi, tentang kebiasaan baru”, kata Peltu Agung Pramono, Senin (27/07/2020) malam.

Kepada kedua Sekuriti tersebut, Babinsa Kelurahan Dr. Soetomo Koramil Tipe A 0832/03 Tegalsari Kodim Tipe A 0832/Surabaya Selatan itu mengingatkan, agar tetap melaksanakan protokol Covid-19, antara lain setiap warga RT.4 dan RT.5 keluar rumah wajib memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama 20 detik, jaga jarak minimal 1 meter apabila kegiatan berkelompok dan makan makanan yang sehat, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

(Anangtugasi)

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Demi Warga, Babinsa Kapasari Aktif Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of