Demak,RPN – Pererat silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Desa Gaji Koramil 10/Guntur Serka Kundarto menghadiri pengajian Lailatul Ijtima’ di mushola At-taqwa, yang terletak di wilayah RT 02/02 Desa Gaji, Kecamatan Guntur, semalam, (26/07/2020).

Lailatul Ijtima’ sendiri merupakan pertemuan bulanan rutin yang dilaksanakan pada malam hari oleh warga NU (Nahdlatul Ulama’), mulai dari tingkat pengurus ranting (desa), hingga sampai pengurus tingkat pusat. Biasanya salah satu pembukaannya dengan pembacaan tahlil yang menjadi ciri khas orang NU, mengirim doa kepada arwah orang tua, para guru, semua kaum muslimin dan muslimat, khususnya para sesepuh pendiri NU yang telah wafat.

Acara yang berawal dari kebiasaan para Kyai terdahulu ini, dihadiri lebih dari 200 orang warga NU, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemerintah desa. Hadir juga KH Jazuli, Kyai Haris dan KH Saeroni sebagai pengisi acara.

Menurut Serka Kuntarto, dengan menghadiri setiap kegiatan kemasyarakatan, secara tidak langsung akan menambah kedekatan emosional antara dirinya dengan warga desa binaan, sehingga silaturahmi dan kerjasama juga akan tercipta dengan baik, guna menunjang tugas pokok Babinsa di wilayah.

“Setiap ada pertemuan di desa binaan, baik acara sosial, keagamaan maupun yang lainnya, saya berusaha untuk selalu hadir. Selain untuk memperkenalkan diri kepada warga, juga untuk meningkatkan silaturahmi. Semoga dengan ini, kemunggalan TNI-rakyat dapat terwujud,” ucapnya.

Tak lupa, dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, Babinsa Serka Kuntarto juga menyampaikan imbauan kepada warga, agar peserta kegiatan mematuhi protocol kesehatan. Dengan disediakannya tempat cuci tangan, tidak bersalaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

(pendim0716/demak)

 36 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bantu PMI Atasi Kekurangan Stok Darah, Kodim 0716/Demak Gelar Bhaksos Donor Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of