Surabaya,RPN -Berbagai kegiatan dilaksanakan guna membina Bintara Remaja yang masuk ke Korem 084/Bhaskara Jaya agar nantinya saat memasuki Kodim jajaran sesuai jabatannya bisa siap dan berbuat yang terbaik. Kegiatan dilakukan sesuai jadwal yang sudah disusun oleh Pembina.

Termasuk melaksanakan kegiatan keterampilan baris berbaris dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan antar anggota yang dilaksanakan di lapangan apel Makorem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (28/7/2020).

Latihan ini pada dasarnya berguna untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kedisiplinan, tegap, tangkas dan disiplin, menanamkan rasa tanggung jawab serta cerminan dedikasi para prajurit, “karena kalau satu saja gerakan salah maka akan jelek,” kata Srm Mangun”.

Masih lanjut Mangun, disampaikan bahwa dari para staf juga memberikan pembekalan termasuk Balakrem, ini semua dimaksudkan agar adik-adik Bintara Remaja ini nantinya bisa siap bertugas dilapangan.

Sebagaimana diketahui bahwa Korem 084/Bhaskara Jaya menerima personel baru Bintara Remaja yang akan masuk ke Kodim wilayah Korem sesuai jabatan mereka. Sebagai Bintara Remaja yang belum pernah mengenyam apa itu territorial tentu perlu terlebih dahulu diberi pembekalan terkait ilmu territorial, ini penting mengingat tantangan ke depan akan lebih kompleks dan beragam, “pungkas Mangun”.

Anangtugasi

 37 total views,  1 views today

Baca Juga :  Aksi Tiga Pilar Sawahan Patroli Penegakan Perwali Surabaya Nomor 33 Tahun 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of