Jepara,RPN – Guna meningkatkan taraf hidup masayarakat desa, Babinsa Koramil 04/Pecangaan, Kodim 0719/Jepara, Sertu Sutrisno melakukan membantu pembuatan jamban kepada salah satu warga kurang mampu yang belum memiliki jamban.

Pembuatan jamban ini dilakukan di rumah Khamadi warga Rt 4/Rw 2, Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, yang mendapat bantuan dari Dana Desa Selasa (28/7/2020).

Kegiatan ini terkait dengan program Pemerintah tentang jambanisasi untuk mewujudkan pola hidup sehat bagi warga yang biasanya menjadikan sungai atau kebun sebagai tempat buang hajat.

Sertu Sutrino mengungkapkan dengan buang air sembarangan akan mempunyai dampak yang berbahaya. Selain berdampak pada lingkungan juga akan berdampak pada tubuh manusia itu sendiri.

“Hal ini, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Stop buang air besar sembarangan,” ujar sertu Sutrisno di sela-sela pengerjaan.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Babinsa dengan warga untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat serta meringankan beban masyarakat dalam rangka memantapkan kemanungalan TNI dengan rakyat.

Khamadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu dalam pembuatan jamban. “Saya sangat senang atas kepedulian Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk ikut membantu pembuatan jamban ini,” ungkapnya.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 24 total views,  1 views today

Baca Juga :  Di Hari Ulang Tahunnya, Ketua PPNI Sumenep Berikan Pesan Khusus Untuk Perawat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of