Jepara,RPN – Segala upaya terus dilakukan demi memutus penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kauman, Koramil 01/Jepara, Kopda Supriyanto melaksanakan pendampingan penyemprotan disinfektan.

Dalam penyemprotan yang dilakukan oleh Petinggi Desa Kauman Anshori, Bidan Desa Renik, Mahasiswa Unisnu Jepara dan Perangkat Desa Kauman, mereka bersama-sama mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 diwilayah.

Kopda Supriyanto mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukuan guna memutus penyebaran virus, karena cairan ini merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme baik virus dan bakteri paada objek permukaan benda mati.

“Penyemprotan dilakukan di teras hingga bagian dalan rumah secara merata, hal ini sangat penting dilakukan,” ungkap Babinsa.

Selain itu, penyemprotan disinfektan ini juga untuk memberikan gambaran dan edukasi kepada warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta jaga jarak aman dengan orang lain.

Usai melakukan penyemprotan, dilanjutkan dengan pemberian paket sembako kepada warg ayang terdampak Covid-19, paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, gula pasir, kopi dan minyak goreng.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah memotivasi kepada masyarakt untuk bersama- sama melawan virus Covid-19,” Tandasnya.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Mendapat Laporan Dari Warga, Adanya Penemuan Mayat Bayi Babinsa Mulyaharja Langsung Datangi Ke Lokasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of