Jepara,RPN – Babinsa Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara, Sertu Muksin bersama perangkat Desa Ngroto melaksanakan pemasangan spanduk tentang imbuan kepada masyarakat terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Hal ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan upaya Pemerintah Desa bersama jajaran TNI AD untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) yang berada di wilayah Desa Ngroto, Kecamatan Mayong, Senin (27/7/2020).

Babinsa Sertu Muksin mengungkapkan pemasangan spanduk yang berisikan tentang imbuan pembatasan social distancing (jaga jarak) ini bertujuan untuk mengurangi interaksi dan kontak tatap muka langsung dengan orang lain.

“Melalui publikasi ini, diharapkan warga semakin paham dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, guna mengantisipasi penularan virus tersebut.” Ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membiasakan diri dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang bersih, selalu menggunakan masker, dan menghindari tempat yang biasa dijadikan orang berkumpul.

Pemasangan ini juga dilakukan di tempat pusat keramaian, hingga kepedalaman desa, dengan harapan upaya ini dapat dilakukannya untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kini sudah menjadi pandemi.

“Kami yakin dengan adanya warga membaca tulisan pada spanduk yang terpasang, mereka akan lebih berhati-hati dan akan selalu menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah pusat.” Tandasnya.

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 43 total views,  1 views today

Baca Juga :  Warga Meninggal Dengan Status PDP, Batuud Ramil 01/Jepara Bersama Muspika Hadiri Pemakamannya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of