Demak,RPN – Langkah sosialisasi dan edukasi warga terkait protokol kesehatan terus dilakukan jajaran TNI dan Polri dan berbagai instansi serta elemen guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Pagi ini, sejumlah anggota Kodim 0716/Demak dan Polres Demak, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Bintoro, Kamis (23/07/2020).

Sosialisasi dimulai dengan memberikan imbauan dengan pengeras suara oleh salah satu anggota Polres dan Kodim Demak, agar para pedagang dan pengunjung pasar menggunakan masker. Dan bagi yang tidak menggunakan masker, diberikan masker secara cuma-cuma.

Pelda Sariyanto, salah satu anggota Kodim 0716/Demak dari Koramil 04/Mijen menyebut, sosialisasi dalam mematuhi protokol kesehatan tak hanya dilakukan di Pasar Bintoro saja. Melainkan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Koramil dan Babinsa Kodim 0716/Demak.

Lebih lanjut, sosialisasi oleh Kodim dan Polres Demak akan terus dilakukan, selagi masih banyak warga yang cuek, acuh akan kepatuhan mematuhi prosedur protokol kesehatan.

“Padahal penggunaan masker sangat penting untuk mengurangi angka penularan Covid-19. Tetapi masih kita jumpai, banyak diantara pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakannya,” ungkap Pelda Sariyanto.

Dirinya menghimbau, agar seluruh warga Demak, khususnya pedagang dan pengunjung Pasar Bintoro, mematuhi anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan, sehingga sebutan kota berzona merah tak lagi melekat dengan Kabupaten Demak.

“Saya yakin jika kita patuh dan mematuhi aturan yang sudah ada, baik dalam penggunaan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan, jaga jarak aman dengan orang lain, pandemi Covid-19 akan segera usai. Semoga kita dan keluarga kita selalu diberikan kesehatan. Amin,” tandasnya.

(pendim0716/demak/ADI)

 51 total views,  1 views today

Baca Juga :  Edukasi Warga Peduli Kemanusiaan, Forkompincam Mranggen Ikut Donor Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of