Waykanan, RPN – Operasi Patu Krakatau 2020 untuk meningkatkan kedisiplinan berkendaraan di jalan raya dan meminimalisir kecelakaan berlalu lintas. Operasi yang berlangsung selama 14 hari sejak 23 juli sampai dengan 5 agustus 2020 di gelar serentah di seluruh indonesia.

Memulai operasi Patuh Krakatau Polres Waykanan menggelar apel pasukan di Malpores setempat, kamis 23 juli 2020. Acara tersebut di hadiri Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Bupati Waykanan Raden Adi Pati Surya, Dandin 0427 Letkol Czi Komara, Forkopimd beserta jajaran yang terlibat dalam operasi dari unsur  Dinas Perhubungan dan Satuan polisi pamong praja.

Kapolda Lampung inspektur Jendral Polisi Puardi Arianto, dalam sambutan tertulis yang di sampaikan Kapolres AKBP Binsar Manurung, menyampaikan sambutan tertulis Kapolda Lampung  Jendral Polisi Dengan perkembang cepatnya masalah lalulintas ini sebagai konsekuensi meningkatkannya jumlahnya kendaraan bermotor dan populasi penduduk. Hal ini jelas mempengaruhi keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcarlantas ) di propinsi Lampung. Jelasnya

Selain itu, perkembangan transportasi para era digital, harus di ikuti dengan enovasi dan kinerja Polri, khususnya Polisi Lalulintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan di timbul dari modernisasi transportasi. Ucapnya.

” Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan, operasi yang di laksanakan saat ini dengan mengutamakan kegiatan preemtif, preventif dan respresif. Penegakan hukum terhadap pelanggar lalulintas, di lakukan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penularan virus corona( Covid-19 )”. Katanya.

osien candra

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Masuki New Normal Gubenur Lampung Arinal Djunaidi Pulang Kampung

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of