Jepara,RPN – Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi, Kodim 0719/Jepara, bersama Fokopincam Kalinyamatan menghadiri kegiatan monitoring BLT DD dan Administrasi ADD Tahun 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Margoyoso, Kecamatan Pecangaan, Jum’at (24/7/2020).

Pemberian BLT ini merupakan salah satu program pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 sebagaimana tercantum pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.

Dalam pembahasaannya Camat Kalinyamatan Suherman SH mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, menjadi salah satu program yang wajib terealisasi kepada masyarakat.

Namun perlu adanya administrasi yang baik menjadi salah satu syarat pencairan dana tersebut. “ini dilakukan guna tertib administrasi dan tertib penerima bantuan di masyarakat yang belum mendapatkan bantuan Covid-19.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait teknis kelancaran penyaluran bantuan BLT DD, pihaknya juga memiliki tanggung jawab dalam mengevaluasi kaitan dengan pengelolaan anggaran DD dan ADD.

“Jika masih ada yang kurang harus segera dilengkapi, sehingga penyaluran anggaran dana desa khusunya dalam penanggulangan Covid-19 ini, sesuai dengan yang diharapkan,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Danramil 04/Pecangaan turut menyampaikan sesuai dengan mekanisme dan harapan penyaluran BLT DD ini agar tepat waktu, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, mohon untuk kesadaran masing-masing tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan dan penyebaran covid 19.” Pungkasnya.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 33 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kodim 0719/Jepara Lakukan Pembenahan Lapangan Tembak Mororejo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of