Jepara,RPN – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Jepara, Kodim 0719/Jepara Serka Muryono bersama Tim satgas Covid-19 melaksanakan kegiatan Monitoring kepada para Jamaah sholat Jumat di Masjid Manbaut Tawwabin di Desa Mulyaharjo, Kecamatan Jepara. Jum’at (24/7/2020).

Proses sholat Jumat berjamaah dilakukan dengan protokol kesehatan, hal ini sesuai dengan apa yang telah ditentukan didalam surat edaran Kementrian Agama RI. Pada pelaksanaan sholat jumat ini para jamaah diwajibkan menggunakan masker.

Sebelum para jamaah masuk masjid tangan mereka disemprot cairan disinfektan dan di cek suhu tubuhnya oleh para Tim Satgas Covid-19. Demikian pula saat berada didalam masjid juga diterapkan Physical Distancing atau jaga jarak.

Adapun pemberian jaga jarak yang diterapkan dengan memberi tanda silang hitam di lantai masjid, tanda tersebut masing-masing berjarak satu meter untuk ditempati oleh para jamaah.

“Tadi pagi semua semua lingkungan yang berada di sekitaran masjid baik luar maupun dalam disemprot dengan cairan disinfektan oleh Tim dari Satgas Covid-19 dan dibantu oleh petugas masjid,” Ungkap Serka Muryono saat dikonfirmasi pendim.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan pada pelaksanaan sholat jumat ini tidak disediakan karpet dan jamaah diharapkan membawa sajadah sendiri, petugas masjid juga menyediakan masker gratis bagi jamaah yang tidak membawa masker, usai pelaksanaan beribadah berjamaah dihimbau segera pulang dan tidak berkrumun untuk menghindari penularan virus corona (Covid-19).

Pendim 0719/Jepara/Dwi

 42 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Tenggelam Di Sungai SWD II Welahan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of