SUMENEP, RPN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, bakal mengelar Oprasi Patuh Semeru 2020 selama dua minggu terhitung sejak tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto, SH, menjelaskan, Sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, dalam oprasi patuh semeru ini pihak kepolisan bakal melakukan penilangan terhadap para pengendara yang dinilai melanggar aturan.

“Kita akan lakukan upaya preventif, preemtif, dan edukasi terhadap para pengendara,” jelasnya pada media RPN Rabu (22/07/2020)

lanjut Deddy Oprasi Patuh Semeru kali ini berbeda dengan operasi sebelumya, pasalnya dalam operasi tersebut Satlantas Polres Sumenep tidak hanya memeriksa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, melainkan juga memeriksa protokol kesehatan.

Oleh karna itu, Deddy berharap kepada para pengendara Lalu Lintas baik roda dua dan roda empat untuk selalu mematuhi aturan seperti menggunakan helm SNI. Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mengikuti protokol Covid-19.

“Kami berharap masyarakat bisa mematuhi aturan lalulintas yang ada, serta selalu tertib dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak,” terangnya.

(Dy/Zain)

 24 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ketahanan Pangan di Wilayah Wonosobo, Kapolda Jateng Laksanakan Panen Raya Kentang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of