Mandailing natal,RPN – Kepala desa muliadi yang sangat di bangga-banggakan masyarakat ternyata tidak layak bagi masyarakat.

Bagaimana tidak, Pada hari jumat tanggaal 17/07/2020 team radarpostnasional.com berkunjung ke desa tanjung alai dan ingin bertemu dengan kepala desa tanjung alai Bapak Muliadi tepat di kecamatan muara sipongi, kabupaten mandailing natal, provinsi sumatera utara. Tiba bertemu dengan kepala desa Bapak Muliadi, team radarpostnasional silahturahmi dan konfirmasi terkait penggunaan anggaran dana desa tentang pembangunan jalan lingkungan.

Jalan lingkungan dengan panjang 236 meter, dengan luas 1,2 meter, tinggi pondasi mencapai 20 cm, tinggi coran mencapai 15 cm. Dengan pagu 140.312.000,-, dan lama pekerjaan 90 hari. pungkas bapak Muliadi selaku kepala desa.

Di saat team radarpostnasional berangkat mencek lokasi untuk melihat pembangunan jalan lingkungan, yang di temukan dan di ukur ternyata tidak sesuai dengan apa yang di sampaikan kepala desa, begitu juga dari pernyataan masyarakat, bahwa jalan lingkungan/ jalan usaha tani di laksanakan hanya sebulan, sedangkan proyek tersebut di anggarkan selama 90 hari kerja.

Maka kepala desa bapak Muliadi di duga kuat korupsi terkait pembangunan jalan lingkungan. Belum lagi item yang lain di kerjakan kepala desa bapak muliadi. Di duga adanya kerjasama terhadap inspektorat, camat, dan instansi lain, hingga yang di laksanakan selama ini bisa lolos. Kejadian tersebut sesuai dengan rekaman yang ada di team radarpostnasional.

Dalam kejadian ini maka akan masuk Pasal 263 KUHP disebutkan, barang siapa membuat secara tidak benar atau memalsu surat yang dapat menimbulkan sesuatu hak, perikatan atau pembebasan hutang, atau yang diperuntukkan sebagai bukti dari sesuatu hal, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain pakai surat tersebut seolah-olah isinya benar dan tidak dipalsu, diancam, jika pemakaian tersebut dapat menimbulkan kerugian, karena pemalsuan surat dengan pidana penjara paling lama enam tahun. Dan masuk pada Undang-undang no 30 tahun 2008 tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Mangkrak, Warga Desa Karpote Angkat Suara

J. Tampubolon

 49 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of