Jepara,RPN – Meskipun jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara terus bertambah, namun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan masih sangat rendah. Hal ini terungkap dalam cara Talk Show radio R-lisa FM Jepara, Rabu (22/07/2020).

Acara dengan tema “Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo”, menghadirkan dua narasumber yaitu Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, bersama Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, membahas seputar Covid-19.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, salah satu cara yang dapat memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapkan disiplin tinggi untuk melaksanakan protokoler kesehatan. Tanpa hal tersebut, mustahil Covid-19 di Jepara dapat berakhir.

Mengutip apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, walaupun dalam kondisi wabah virus corona, penanggulangan harus tetap jalan, perekonomian juga jangan sampai berhenti.

“Yang perlu dipahami masyarakat dengan adanya penerapan new normal tentu ada aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh masyarakat yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan apabila masyarakat sudah patuh dan dikatan wilayah tersebut sudah zona hijau maka boleh disebut new normal,” ungkap Dandim.

Kapolres Jepara AKBP NUgroho Tri NUryanto mengatakan dalam penanganan covid-19 pihaknya sudah melakukan sinergitas dengan seluruh satuan Gugus Tugas, TNI, Polri, Instansi terkait dan masyarakat dalam hal Posko bersama, Penyemprotan disinfektan, berikan himbauan yang sesuai dengan SOP standard Protokol Kesehatan. “Kami sudah maksimal bekerja dan akan lebih ditingkatkan lagi, dukungan dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa saat ini memasuki new noraml atau yang disebut dengan adaptasi kebiasaan baru, “Dimana kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan juga rutin cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer.” Paparnya.

Baca Juga :  Himbau Waspadai Corona, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Woro-woro Keliling Pasar Jobokuto

Itu semua demi kita bersama agar terhindar dari penularan covid-19 dan semoga wabah ini segera berakhir dan bisa kembali normal.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 27 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of