Jepara,RPN – Jajaran TNI-Polri di Wilayah Kabupaten Jepara, terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Langkah kegiatan antisipasi yang dilakukan oleh Babinsa Serda Subagio Koramil 01/Jepara dengan Bhabinkamtibmas Bripka Bayu lakukan kegiatan woro-woro lewat pengeras suara di Pasar Jepara II Keluarahan Jobo Kuto, Rabu (22/7/2020).

“Kami menghimbau kepada pedagang dan pembeli untuk selalu waspada dengan adanya virus corona, untuk itu kepada para pedagang dan pembeli di pasar agar mau mentaati protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan sehabis melakukan transaksi jual-beli,” ungkap Serda Subagio.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada para pendagang maupun pembeli untuk sementara tidak berjabat tangan secara langsung dengan seseorang, diganti menggunakan isyarat salam, transaksi jual beli usahakan dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Sementara ditempat yang sama Bripka Bayu juga menyampaikan agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“Semua pendagang maupun pembeli jangan terlalu panik, tetap harus waspada dan ikuti semua anjuran pemerintah dan jangan mudah terpengaruh dengan isu yang tidak benar,” pungakasnya.

(Pendim 0719/Jepara/Dwi)

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Saat Di Hubungi Melalui WhatsApp Ketua GNPK- RI. H.BASRI Yang Dengan Gigih Memperjuangkan Kebenaran

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of