Mandailing natal, RPN – Kepala sekolah yang sangat di banggakan ternyata sangat tidak terpuji. Pada hari rabu, 22/07/2020 pukul 11:00 hingga 12:48 team radarpostnasional.com berkunjung ke sekolah SMK Negeri 1 natal dan bertemu dengan kepala sekolah Rasoki Siagian.

Di saat team radarpostnasional.com konfirmasi terkait penggunaan anggaran dana bos di komponen pembelian alat multi media pembelajaran, tahap I-IV. Untuk pembelian laptop aspire merek acer 2 buah tahap I sebanyak 7.797.500,-, computer 4 buah tahap III sebanyak 20.000.000.

Masih tentang pembelian alat multi media pembelajaran sudah melakukan dugaan kuat korupsi, belum lagi komponen yang lain. yang di laksanakan semua sudah di laporkan ke inspektorat dan sudah di audit oleh inspektorat, ungkap Rasoki siagian.

Ternyata di saat team radarpostnasional.com melihat di lapangan laptop merek acer 2 buah tidak ada di tempat, yang di tunjukkan laptop merek HP, dan “computer merek lenovo 4 tidak ada di ruangan lab computer atau di ruangan lainnya”, Yang ada komputer cuma merek samsung dan acer.

Kepala sekolah Rasoki siagian tidak bisa menunjukkan laptop dan computer tersebut, di saat di tanya kwitansi pembelian, kepala sekolah memberi alasan semua berkas di LPJ (laporan pertanggung jawaban). Kepala sekolah sudah di duga kuat mengkorupsikan laptop dan computer pada tahun 2019.

Tidak di sangka ternyata Lemahnya pengawasan oleh inspektorat. Bagaimana bisa pelaporan LPJ bisa lolos, sedangkan barang dan foto dokumentasi tidak ada, maka akan masuk Pasal 263 KUHP disebutkan, barang siapa membuat secara tidak benar atau memalsu surat yang dapat menimbulkan sesuatu hak, perikatan atau pembebasan hutang, atau yang diperuntukkan sebagai bukti dari sesuatu hal, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain pakai surat tersebut seolah-olah isinya benar dan tidak dipalsu, diancam, jika pemakaian tersebut dapat menimbulkan kerugian, karena pemalsuan surat dengan pidana penjara paling lama enam tahun. Dan masuk pada Undang-undang no 30 tahun 2008 tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Diduga Telah Mencemarkan Nama Baik Lewat Jejaring Sosial FB, Pemilik Akun Dilaporkan Ke Polisi

Martha sibarani

 71 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of