Surabaya,RPN – Untuk mengasah ketrampilan menembak anggotanya, Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar kegiatan menembak senjata ringan, yang dilangsungkan dilapangan tembak Brigif 1 Marinir Sidoarjo, rabu (22/07/2020) pagi.

Kegiatan menembak ini merupakan program setiap triwulan yang harus dilaksanakan oleh Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, yang diikuti oleh seluruh Anggota Kodim Tipe A 0831/ST diantaranya perwira staf, Para Danramil dan Babinsa.

Didepan Anggotanya Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto menuturkan , latihan menembak ini merupakan suatu kemampuan dasar atau ketrampilan yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit. Oleh karena itu para anggota harus latihan dengan sungguh sungguh.

“Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar.
walaupun prajurit sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit’,tegasnya.

Ia juga berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan latihan dengan berhati hati, perhatikan faktor keamanan. Tak kalah pentingnya saat latihan juga harus menerapkan protokol kesehatan.

(Anangtugasi)

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Forpimka Tanbaksari Sosialisasi perwali 28 tahun 2020 di Pasar Indrakila

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of