Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S. Sos menghadiri Pecanangan Dan Pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi Tingkat Polres Jepara. Kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda Jepara ini berlangsung di Balai Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Selasa (21/7/2020).

Petinggi Desa Pancur Muh Arif Asharudin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Forkopimda Jepara di desa Pancur dalam acara pelaksanaan kegiatan pecanangan dan pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi Tingkat Polres Jepara.

“Terima kasih atas kunjunganya, semoga dalam pelaksanaan kali ini tanpa ada kekurangan suatu apapun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, saat ini masih ada 250 warga yang belum tersentuh adanya bantuan Covid-19. Sementara untuk data warga desa Pancur sendiri masih ada 443 orang yang masih perjalan mudik, 405 orang sudah selesai penanganan dan 38 orang dalam pengawasan dan 3 orang dalam penanganan.

“Harapan kami, semua dapat terselesaikan sehingga warga yang berada di Desa Pancur terbebas dari Virus Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, dengan adanya tiga orang warga desa Pancur yang dikarantina maka perlu upaya khusus bagi warga untuk peduli setiap individu masing-masing.

Dian menambahkan, keadaan yang dulu dianggap mencekam menjadi kebiasan baru apabila selalu menganggap hal itu mencekam dengan tidak beradaptasi dengan melakukan pendampingan terhadap Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Pihaknya meminta agar semua warga patuh dan mengikuti protokol kesehatan, agar didapatkan angka nol dalam kasus Covid-19.

“Dengan adanya Siaga Candi, tentu kita akan selalu siaga dan berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus coorna (Covid-19) serta menekan angka kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Jepara ini, terkhusus di Desa Pancur ini,” tandasnnya.

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara Hadiri Sidang Paripurna LPP APBD Kabupaten Jepara Tahun 2019

(Pendim 0719/Jepara/Dp-jpr)

 33 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of