Demak,RPN – Guna menjalin kemanungalan TNI dengan rakyat Kopda Rifai Babinsa Desa Sukorejo Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak melaksanakan komsos dengan bpk Mustakim warga sukorejo rt 06 rw Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.Selasa 21-07-2020.

Kedatangan Babinsa tersebut selain melakukan komunikasi sosial juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama ada pandemi Covid-19.

“Sangat dibutuhkan peran dan kerjasama seluruh instansi dan elemen masyarakat, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam aktivitas sehari-hari seperti penggunaan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih.” ungkap Babinsa.

Dengan adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin ini, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu komsos merupakan salah satu bentuk sinegritas antara Babinsa dan Perangkat Desa Sukorejo untuk menciptakan lingkungan yang aman dari covid-19.

“Mari kita mengedepankan rasa kemanusiaan dalam melaksanakan tugas sehingga masyarakat akan aman dan terhindar dari virus corona ini,” tandasnya.

Selain itu, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Perangkat Desa.

(Pendim 0716/Demak/Adi)

 51 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jelang Hari Bhayangkara Ke-74,Polres Demak Gandeng Kodim 0716/Demak Gelar Bansos di Desa Purworejo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of