Surabaya,RPN – Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar acara Penyuluhan dan Test Urine P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat Makodim Tipe A 0831/ST Jl. Mulyorejo Indah I No. 04 Kec. Mulyorejo Kota Surabaya, senin (20/07/2020)

Acara P4GN tersebut bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Surabaya dalam rangka mencegah memerangi peredaran narkoba dilingkungan TNI AD khususnya Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur.

Adapun pejabat yang hadir antara lain Kolonel Inf Agus Faridianto (Dandim Tipe A 0831/ST), Letkol Inf Chusnul Chuluk (Kasdim Tipe A 0831/ST), AKBP Kartono, S.H, M.Hum (Ka BNN Kota Surabaya), dan Staf Penyuluh Staf BNN Kota Surabaya.

Dalam sambutanya Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto menuturkan Kegiatan penyuluhan P4GN sangat penting untuk dilaksanakan karena perlu bagi setiap anggota untuk mengetahui bahaya Narkoba dan efek negatif terhadap diri, keluarga dan lingkungan.

“Mengingatkan kepada semua anggota untuk menghindari dan menjauhi Narkoba dengan cara jangan sampai sekali-kali anggota ingin tau bentuk narkotika, sabu dan barang-barang haram lainnya, apalagi penasaran sampai ingin merasakannya”,pesanya kepada Anggota.

Dandim berharap agar seluruh Prajurit Kodim Tipe A 0831/ST tidak ada yang mencoba-coba menggunakan Narkoba, bentengi diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan jangan tergiur dan terpengaruh dengan bisnis Narkoba yang menjanjikan kekayaan tapi menyengsarakan selamanya.

Ditempat yang sama AKBP Kartono, S.H, M.Hum selaku Kepala BNN kota Surabaya menyampaikan bahwa P4GN tidak asing oleh Prajurit TNI jajaran Kodam V/Brw karena secara rutinitas sudah melaksanakan Test Urine dan penyuluhan di tiap-tiap Satuannya yang selalu bekerja sama dengan BNN.

“Narkotika adalah permasalahan bersama karena jumlah penyalahgunaan narkotika selalu mengalami peningkatan baik dari pemakai, pengedar maupun penyebaran disetiap tahunnya sehingga perlu adanya kerjasama yang ekstra untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran barang-barang terlarang tersebut.”,terangnya.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Persit KCK Cabang L Kodim 0831 Surabaya Timur Bagikan Sembako

Masih AKBP Kartono, Saat ini remaja sangat rentan terjerat Narkoba karena banyak faktor yang dapat menjerat mereka yaitu faktor lingkungan, faktor individu dan faktor keluarga (Broken home) yang mempengaruhinya, untuk itu perlu perhatian khusus dan pengawasan ekstra terhadap putra-putri kita bersama.

“Segala bentuk jenis Narkoba, ciri-ciri pecandu, akibat mengunanakan narkotika dan sanksi hukum bagi pemakai maupun pengedar Narkoba diharapkan dapat sebagai pengetahuan/pelajaran terhadap Anggota Kodim Tipe A 0831/ST”,harapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta penyuluhan untuk bersama-sama melawan Narkoba dengan slogan “Suroboyo Wani Lawan Narkoba”.

Anangtugasi

 48 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of