Waykanan-Lampung,RPN – Sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Waykanan maka dalam pengurusan baru masa bakti 2020-2022 Musyawarah kerja Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Waykanan pertama kali mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) baik pengurus MKKS baru, pengurus MKKS Sub Rayon di SMPN 03 Way Tuba. Sabtu (18/07/2020). 

Misalnya meningkatkan mutu kualitas guru melalui pelatihan – pelatihan baik menajemen sekolah, pembinaan guru dan kesiswaan melalui peningkatan prestasi siswa dan guru dengan berbagai even lomba dan latihan dalam menyonsong program rutin di Dinas pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan.

Pemaparan program kerja masing – masing bidang yakni bidang Kurikulum, bidang Kesiswaan serta Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di lanjutkan bidang kerja secara umum berlansung lancar dan menyepakati keputusan bersama untuk memberikan kontribusi memajukan dan berdaya saing. 

Menurut Yasir Adibroto Ketua MKKS SMP Kabupaten Waykanan program kerja yang di sepakati bersama nantinya untuk menjadi tolak ukur untuk kemajuan pendidikan jenjang SMP bahkan di masa Pandemi Covid-19 ini juga MKKS SMP membuat semacam panduan pembelajaran tatap muka (PTM) dan belajar di rumah (BDR) guna memastikan keberlangsungan pembelajaran dengan mengikuti protokol kesehatan pada saat Agustus nanti.

” MKKS akan berperan serta secara maksimal untuk kemajuan pendidikan di jenjang SMP dengan kebersamaan dengan anggotanya, mudah – mudahankedepannya lebih baik lagi”, tutup Yasir.

(Osien candra) 

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja jadi Tema Formades Adakan Dialog Interaktif

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of