Jombang, RPN — Polsek Tembelang Polres Jombang Giat Patroli Skala Besar Gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Time Kesehatan dari Puskesmas Tembelang Kabupaten Jombang terkait himbauan dan penertiban tempat keramaian, Warkop/Kaffe dalam penanganan pencegahan Virus Corona Covid-19 dalam rangka melaksanakan Perbub Nomor 34 /2020 dan kebijakan pemerintah pusat dan Kabupaten Jombang,Sabtu, (18/7/2020) sekira jam 20.00 Wib.

Sebelum Giat Patroli Berskala Besar dilaksanakan apel Gabungan di halaman Polsek Tembelang Polres Jombang, yang dipimpin lansung oleh Kapolsek Tembelang AKP H.Sarwiadji, dengan diikuti Anggota TNI/POLRI, Satpol PP dan Time Kesehatan dari Puskesmas Tembelang Kabupaten Jombang, tujuan penertiban tempat keramaian dan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Corona Covid-19 dalam melaksanakan kebijakan pemerintah pusat dan Pemkab Jombang yang dipimpin oleh Kapolsek Tembelang Polres Jombang AKP H. Sarwiadji.

Turut hadir dalam apel gabungan antara lain, AKP H. Sarwiadji (Kapolsek Tembelang ), IPDA Niswan.SH, (Waka Polsek Tembelang), Aiptu Sentot Hadi W, SH. (Kanit Reskrim), Aiptu Supari H, (Kanit Intel), Anggota Piket Polsek Tembelang, Anggota Satpol PP Kecamatan Tembelang dan Time Kesehatan dari Puskesmas Tembelang Kabupaten Jombang.

AKP H.Sarwiadji sebelum melaksanakan Patroli Skala Besar memberikan pangarahan antara lain.
Kegiatan Patroli ini dilaksanakan secara rutinitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid — 19 dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar memedomi protokol kesehatan.

Kegiayan ini hendaknya dilaksanakan secara iklas dan tetap bersemangat dalam rangka penanganan penyebaran Covid –19 di wilayah Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Semoga dalam pelaksanaan kita selalu diberi kelancaran dan kesehatan oleh Alloh SWT.

Usai pengarahan dari Kapolsek Tembelang Polres Jombang AKP H.SARWIADJI dilanjutkan Patroli dengan sasaran di Warkop/Kaffe yang ada di Wilayah Kecamatan Tembelang.

Baca Juga :  Jamaah Pengajian Istighosah dan Sholawat (Jampishol) Pemuda Pancasila MPC Jombang

Disamping itu dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan Skala Besar dilaksanakan di Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang untuk menghimbau dan menertibkan warung/caffe yang belum taat terhadap peraturan pemerintah pusat maupun daerah.

Petugas juga harus melakukan himbauan kepada masyarakat agar jangan berkerumun dan tetap jaga kebersihan dengan memakai masker, cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan, ungkap AKP H. Sarwiadji.

Pelaksanaan patroli gabungan pertama yaitu mendatangi Kaffe yang ada di Desa Mojokrapak dilakukan pengecekan Suhu oleh petugas Patroli Gabungan pengunjung diluar daerah dihimbau segera meninggalkan tempat untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid –19 yang ada di wilayah Kecamatan Tembelang.

Petugas patroli gabungan menuju ke arah desa Tampingmojo memberikan himbauan kepada anak anak muda yang sedang nongkrong di warung kopi dilakukan pengecekan suhu oleh petugas Patroli Gabungan Skala Besar.

Dilanjutkan Patroli Gabungan Skala Besar menuju desa Bedahlawak, desa Sentul, desa Pulorejo.
Petugas gabungan menuju Polsek Tembelang Polres Jombang jam 22.00 wib seluruh kegiatan patroli telah selesai dilaksanakan dalam kondisi aman, lancar dan terkendali.

Seco

 52 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of