Demak,RPN – Sejumlah Perwira Kodim 0716/Demak turut dalam acara pergantian Kapolres Demak dengan tradisi pedang pora yang digelar dihalaman Mapolres, Sabtu (18/7/2020).

Tampuk kepemimpinan Kepolisian Resor Demak, mengalami lintas gantian. Kapolres lama, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, digantikan oleh Kapolres baru, AKBP Andhika Bayu Adittama.

Menyambut pergantian Kapolres baru tersebut, Polres Demak menggelar penyambutan dengan acara pedang pora di halaman Mapolres Demak.

Suasana serah terima berlangsung begitu khidmah. Mulai dari pintu gerbang Mapolres hingga menuju ruang depan lobi, para perwira Kodim 0716/Demak berjejer dengan membawa pedang.

Kedatangan Kapolres baru disambut oleh sederetan perwira Dari Kodim 0716/Demak dan Polres Demak yang menghunuskan pedang memayungi kedatangan Kapolres baru yang didampingi istrinya.

Upacara pedang pora merupakan tradisi yang dilaksanakan untuk menyambut kedatangan Kapolres baru dan mengantarkan Kapolres lama ke tempat dinas yang baru setelah serah terima jabatan, di Mapolda Jawa Tengah.

Adi

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Puluhan Keluarga Besar TNI Diwejang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of