Sumenep,RPN – Desas desus soal rekomendasi partai politik dalam pilkada 2020 di Sumenep, Madura, Jawa Timur terus bergeliat. Masing-masing calon saling klaim mendapatkan jatah rekomendasi dari DPP partai. Salah satunya seperti jatuhnya rekomendasi Dari Partai Hanura.

Sempat viral diberbagai jejaring medsos seperti WhatsApp dan Facebook soal surat rekomendasi DPP Partai Hanura jatuh pada pasangan Fattah Jasin (Gus Acing) dan Kiai Ali Fikri Warits (Mas Kiai) sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep.

Fattah Jasin (Gus Acing) yang dengan secara terang-terangan mengaku telah menerima surat rekomendasi dari Partai Hanura yang berisikan dukungan kepada Dirinya Yakni Dr. Ir Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup di Pilkada Sumenep 2020.

Demikian disampaikan Fattah Jasin usai memberikan materi diskusi di acara pelantikan PAC IKA PMII se kabupaten Sumenep, di Hotel Utami,19/07/2020.

“Saya pernah komunikasi dengan DPP dan lembaga penanganan pemilu DPP Partai Hanura, Dan memang menjatuhkan hal pilihan kepada saya dan Kiai Fikri. Dan itu sudah final.” Jelas Sapaan Gus Acing

Hal ini menurut Gus Acing sungguh di luar dugaan, Namun demikian Gus Acing mengaku selama ini memang tetap melakukan komunikasi baik dengan DPP Hanura.

“Kami tetap berkomunikasi dengan baik dengan DPP. Dan Alhamdulillah, DPP Hanura akhirnya memberikan kepercayaan pada kami,” terangnya.

Menurut Fattah Jasin, mungkin DPP melihat sosok seseorang dari banyak hal, misal melihat rekam jejak atau karena pengalaman di pemerintahan.

Sementara itu, Pada pemberitaan sebelumnya Nyai Dewi Khalifah(Nyai Eva) Selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sumenep yang juga Sebagai Calon Wakil Bupati dari pasangan Achmad Fauzi-Eva di Pilkada 2020, Belum bisa memberikan tanggapan karena belum mendapatkan Surat Resmi SK DPP Partai Hanura tersebut.

Baca Juga :  Pasangan Calon 03 Optimis Memenangkan Pilkada dengan Dukungan dari para Pendidik dan Kader NU

“Terkait isu SK DPP yang beredar, Saya belum bisa memberikan tanggapan resmi karena Surat tersebut belum kami terima dikantor DPC.”Jelas Sapaan Nyai Eva (19-Juni-2020).

Zaini/Dy

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of