Gresik, RPN — Pada hari Minggu, 19 Juli 2020 bertepatan di Stadion Gelora Djoko Samudro Jl. Veteran No.160, Gending Wetan, Singosari, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Telah dilaksanakan kunjungan FORKOPIMDA Jawa Timur dalam rangka Peninjauan pondok rehabilitasi dan observasi pasien COVID-19

Rombongan hadir, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim), Mayjen TNI Widodo Irsyansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brw), Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si (Kapolda Jatim), Kol Inf Arie Tri Hedhianto. (Asintel Kasdam V/Brw), Kol Inf Handoko Prasetyo, S.I.P. (Asops Kasdam V/Brw), Kol Inf Ade Adrian. (Aslog Kasdam V/Brw), Kol Inf Ahmad Basuki. (Aster Kasdam V/Brw).

Rangkaian kegiatan Forpimda Jatim beserta rombongan tiba di Gelora Joko Samudro (G-JOS) dan di sambut oleh Forkopimda Gresik diantara nya, Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik), AKBP Arief Fitrianto, S.H.,S.I.K.,MM (Kapolres Gresik), Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817 Gresik), Drg. Saifudin Ghozali (Kadinkes Gresik), Forpimda Jatim beserta rombongan memasuki gedung Gelora Joko Samudro (G-JOS) lantai I.

Sambutan Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik) yg Intinya menyampaikan, bahwa :

Atas nama Pemda Gresik mengucapakan banyak terimakasih kepada Forpimda Jatim yg sudah hadir di Kab. Gresik karena dengan kehadiran Forpimda Jatim membuat semangat kami dan Tim medis kami untuk mengatasi Covid 19.

Untuk saat ini yg positif di Kab. Gresik semakin hari semakin meningkat dan juga diimbangi dengan yg sembuh setiap hari nya dan saya berharap setiap hari pasien yg sembuh semakin banyak agar bulan Juli ni sudah bisa landai kembali.

Yang penting bagi kami semangat untuk menyembuhkan pasien yg postif karena dengan kesemangatan tim medis bisa menyembuhkan setiap hari nya.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Serahkan Dana PEN Untuk Masyarakat Jombang

Di pondok rehabilitasi tepat nya di Joko Samudro (G-JOS) yg ada di sini adalah akan kami sediakan dokter sebanyak 17 org dokter.

Kami sudah berjanji akhir Juli 2020 ini untuk Wilayah Kab. Gresik akan semakin landai dan menurun data Covid nya.

Saya juga sudah bersosialisasi kepada masyarakat agar untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan karena vaksin Covid yang terpenting adalah mematuhi aturan protokol kesehatan.
Demikian sambutan Bupati Gresik yang disampaikan.

Kemudian sambutan disampaikan oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim) yg intinya menyampaikan, bahwa:

Dengan di jadikannya G-JOS menjadi ruang obserfasi dalam upaya penanganan pasien Covid-19 merupakan langkah yg positif dan kami merasa optimis masalah Covid-19 yg ada di Wil. Jatim umumnya dan di wil. Kab. Gresik khususnya dapat segera di atasi.

Dari Provinsi Jatim dalam waktu dekat akan memberikan bantuan sebanyak 2 unit Bus khusus untuk mengevakuasi pasien yg sedang di rawat di Rumah Sakit dg status PDP untuk di bawa menuju ruang obserfasi yg ada di G-JOS.

Perlu adanya pendampingan dari Tim RSUD Jatim untuk mendampingi para pasien dengan status PDP sebagai prioritaskan dalam menempati ruang obserfasi yg ada di G-JOS. Demikian diantaranya sambutan Gubernur Jawa Timur.

Usai sambutan sanbutan berikut rombongan Forkopimda Jatim didampingi Forkopimda Kab. Gresik adakan peninjauan ruang observasi pasien Covid 19 yang akan di gunakan tempat pasien Covid diantaranya Zona merah 10 ruangan, Zona kuning 5 ruangan dan Zona hijau 3 ruangan.

Selesai tinjau ruang observasi Forpimda Jatim melaksanakan pres rilis kapada wartawan.

Acara penijauan ruang observasi selesai pukul 16.12 wib Forpimda Jatim meninggalkan Gelora Joko Samudro (G-JOS), selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Baca Juga :  Tiga Pilar Demaan, Dampingi Puskesmas Jepara Berikan Bantuan Kepada Keluarga Almarhum Pasien Covid-19

Analisa penulis bahwa kunjungan FORKOPIMDA jatim yang dilaksanakan di G-Jos dalam rangka Peninjauan pondok rehabilitasi dan observasi pasien COVID-19 untuk mencegah terjadinya Overlod yang ada di rumah sakit wilayah Gresik.

Bbh

 18 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of