Jepara,RPN – Dapati laporan dari warga adanya penemuan mayat bayi perempuan di Sungai Desa Mulyaharjo, Rt 03/RW 05, Kecamatannya Jepara, Babinsa Desa Mulyaharjo, Koramil 01/Jepara,Kodim 0719/Jepara Serka Muryono cek TKP, Sabtu (18/07).

Mayat perempuan bayi pertama di ketahui oleh saudara Tirto warga desa Mulyaharjo, saat hendak melakukan aktivitas di pinggiran sungai.

“Ketika ia mengetahui bahwa itu mayat bayi dia langsung memanggil warga dan melaporkan kepada pihak yang berwajib” ungkap Babinsa dari saksi.

Dengan adanya kejadian tersebut Babinsa Serka Muryono bersama salah seorang Puskesmas Jepara Prasojo mengevakuasi mayat bayi itu untuk dilakukan indentifikasi.

Dari keterangan pihak Puskesmas, diperkirakan mayat bayi diperkirakan sudah sekitar dua sampai tiga hari.

“Bayi itu sebelumnya masih hidup mungkin dikarenakan hubungan gelap sehingga bayi tersebut di buang ke sungai dan masih ada tali pusarnya.” ujarnya.

Ditempat lokasi kejadian datang juga Kapolsek Jepara AKP IDG Mahendra, Kanit indentifikasi Iptu Tarwidi, Kasat Serse Polres Jepara AKP Djohan, Tim Bagana Jepara M. Alba Mukid dan Bhabinkamtibmas A. Kusen.

Dari Kasat Serse Polres Jepara AKP Djohan menyampaikan pihaknya akan melaksanakan indentifikasi terhadap mayat bayi yang beridentitas perempuan untuk dibawa ke RSU Kartini di ambil DNA nya untuk pengusutan lebih lanjut.

“Pihak Polres Jepara akan memburu siapa pelaku yang sudah berani membuang mayat bayi itu, dan sekarang dalam proses penanganan Polres Jepara,” tandas Kasat Serse.

Dp-jpr

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Masuk Masa New Normal, Babinsa Bawu Bersama Warga Lakukan Penyemprotan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of