Jepara,RPN – Sedekah bumi merupakan acara rutin yang tiap tahunnya di adakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rezeki melalui segala bentuk hasil bumi.

Seperti dilaksanakan warga Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, semalam (16/7/2020).

Mereka menggelar selamat dan sedekah bumi di balai desa, sebagai acara rutin tahunan wujdu syukur kepada Yang Maha Kuasa. Dalam rentetan acaranya diawali dengan istigosah dan doa bersama demi kelancaran jalannya acara.

Acara dipimpin langsung oleh KH Amin Suhli dan KH Nur syafik dan di hadiri ustadz Khumaidi Ahmad, ustadz Ahmad Rosikin, Babinsa desa Tegalsambi Kopda Hamdani, Bhabinkamtibmas Aipda Moh. Sahari dan sejumlah 15 orang masyarakat desa Tegalsambi.

Pada kesempatanya dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 11/Tahunan Kopda Hamdani melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh agama untuk mempererat jalinan silaturahmi serta kerjasama dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Di kutip dari Republika.co.id Pemerintah Kabupaten Jepara, mengizinkan pemerintah desa menggelar acara sedekah bumi yang dikemas dengan kearifan lokal, dengan catatan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyakit virus corona (Covid-19).

“Pemkab Jepara sudah mengininkan pelaskanaan yang melibatkan banyak warga,dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan. Menghgunakan masker dan menjaga jarak, serta menyediakan alat cuci tangan,” ujar Babinsa.

Ditambahkannya, Babinsa asal kota ambon itu mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tetap menjaga adat istiadat warisan leluhur terdahulu, sehingga tidak akan punah di makan jaman. “Semoga desa kita Tegalsambi ini dijauhkan dari segala bala bencana tetap aman dan tenram,” Tandasnya.

Dp-jpr

 58 total views,  1 views today

Baca Juga :  LBH PERARI Lamongan akan Dampingi Masyarakat Tanpa ada Pembedaan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of