Surabaya, RPN — Bertempat dilapangan sepak bola Jalan Jelidro No 59 Sambikerep Surabaya, dilaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan antara team Koramil 0832/08 FC (kostum merah) VS JFC Jeladru FC (kostum hijau putih), Sabtu (18/07/2020) sore.

Koramil 0832/08 Lakarsantri membawahi dua Kecamatan Lakarsantri dan Kecamatan Sambikerep, mengingat keterbatasan personil kewilayahan Wilayah hukum Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Untuk Kecamatan Sambikerep Babinsa ditugaskan pada Peltu Midianto dan Sertu Ali yang bertanggung jawab membina warga kecamatan Sambikerep disamping memberikan binaan Kecamatan Sambikerep sebagai kampung tangguh juga sering diadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan binaan selama pandemi covid 19 ini.

Selain pembinaan jaga lingkungan sehat selama pandemi juga upaya pembinaan ketahanan fisik warga binaan Babinsa Koramil 0832/08 Lakarsantri berupaya jaga jesehatan bersama dengan olah raga sepak bola persahabatan antara Koramil dengan warga Sambikerep.

JFC Jeladru FC diperkuat sejumlah pemuda dan masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di Kecamatan Sambikerep, walaupun labelnya hanya laga persahabatan, namun tidak mengurangi semangat dan antusias para pemain kedua tim saat berebutan bola di tengah lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Midianto mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan pertandingan Sepak bola ini bertujuan untuk menambah kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menjaga kesehatan selama pandemi dan silaturahmi antara masyarakat dengan koramil 0832/08 Lakarsantri umunya Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Selain itu pertandingan kali ini juga merupakan kegiatan Bintertas (Pembinaan Teritorial Terbatas) guna meningkatkan kerjasama dengan masyarakat Desa binaan, Olah raga sepak bola ini disambut baik oleh warga setempat terlihat mereka begitu antusias mengikuti dan menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan ini,selain mendapatkan hiburan dengan menyaksikan pertandingan ini,masyarakat setempat juga bisa berinteraksi dengan seluruh anggota Koramil 0832/08 juga PPM binaan Koramil 0832/08 umumnya Kodim 0832/ SS sehingga terjalin kebersamaan dan tali silahturahmi.

Baca Juga :  Sempat Terhenti Karena Covid 19, Liga JFC U - 15 Matchday 9 Kini Dilanjutkan Kembali

Arahan Sertu Ali disampaikan menghadapi masa New Normal dihimbau para suporter sepak bola tetep jaga jarak bermasker sesuai arahan Pemerintah untuk tetap prosedur protokol kesehatan.

Bbh

 50 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of